FEB UGJ Sambut Kedatangan Mahasiswa MBKM

FEB UGJ Sambut Kedatangan Mahasiswa MBKM

CIREBON - Mahasiswa penerima Program Merdeka Belajar–Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gunung Jati (FEB UGJ) Cirebon yang ke Sulawesi serta Gorontalo, tiba di Cirebon. Para mahasiswa selama dua bulan belajar di berbagai perguruan tinggi di Sulawesi dan Gorontalo.

Penyambutan mahasiswa MBKM dilakukan Selasa (25/1) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGJ Cirebon. Dekan FEB UGJ Cirebon, DR Acep Komara MSi menjelaskan, sebanyak 26 mahasiswa, terdiri 13 orang dari Prodi Managemen, dan 13 mahasiswa Prodi Akuntansi, tersebar di Univeristas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Makassar, Universitas Tadulako Sulawesi Tengah, Universitas Fajar Sulawesi Selatan, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Muhammadiyah Sindereng Rappang Sulawesi Tengah, Universitas Haluoleo, Universitas Hasanudin, serta STIE Bongaya Makassar.

BACA JUGA: Laporannya Diambil Alih Bereskrim, Ada Isu Edy Mulyadi Mau Dijemput Hari Ini?

Ada juga yang berkesempatan mengikuti kegiatan MBKM angkatan kedua tahun 2021, sebanyak 2 mahasiswa Prodi Akuntansi, mengajar di SDN 1 Waled Desa dan SDN Karang Mekar. Kemudian 4 mahasiswa Prodi Managemen berhasil mengikuti Kampus Merdeka Pejuang Muda Kementerian Sosial RI gelombang 1 tahun 2021. Selanjutnya, 1 mahasiswa pada Program Kampus Merdeka magang secara daring pada Biro Perencanaan dan Keuangan Setjen Kementerian Keuangan RI tahun 2021. 

Ada 1 mahasiswa Prodi Managemen terpilih pada Program Kampus Merdeka Generasi Nasional Indonesia Kompeten (GNIK), magang bersertifikat BUMN PT Asabri Persero tahun 2021, dan 1 mahasiswa Prodi Akuntansi terpilih pada Program Kampus Merdeka GNIK magang bersertifikat BUMN PT Pegadaian (Persero) tahun 2021.

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Omicron di Jabar Masih Terkendali

\"Selamat datang, ini berkahnya MBKM. Ini berkah bagi kalian yang sudah mengikuti program tersebut dengan sukses dan kembali dengan selamat. Bahagia karena Anda mendapatkan pengalaman berharga. Pengalaman ini akan tertanam dalam benak Anda dan tidak terlupakan seumur hidup, first flight,\" kata Acep.

Program Ini tentu saja menambah wawasan dan relasi. Para mahasiswa mengetahui bagaimana atmosfer akademik di sana, termasuk mengenal budaya di daerah setempat. Dua bulan belajar menjadi sesuatu yang menyenangkan. Wakil Dekan I, Moh Yudi Mahadianto MM mengaku bangga 26 mahasiswa yang mengikuti program tersebut telah menyelesaikannya dengan baik. \"Alhamdulillah mahasiswa FEB UGJ telah kembali ke Cirebon,\" ujarnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: